Kontroversi dengan Cat Poker: Artis atau Scammer?

Kontroversi baru muncul di dunia Poker: artis «Poker Paint» mengubah foto pemain menjadi lukisan yang ia pasarkan tanpa izin dari fotografer, yang menuduhnya sebagai penipu.

Cerita dimulai beberapa bulan yang lalu ketika sang pelukis mengumumkan di akun Twitter-nya karya-karya pemain terkenal seperti Doyle Brunson, Phil Hellmuth, Daniel Negreanu, Sam Farha, Chris Moorman, Dan Smith, Justin Bonomo, Ali Imsirovic, Jason Koon dan Phil Galfond , diantara yang lain.

cat poker

Beberapa dari pemain itu membeli foto-foto itu dan menunjukkannya di media sosial mereka. Fotografer Drew Amato, Joe Giron, Danny Maxwell, Hayley Hochstetler dan Eric Harkins marah di media sosial karena mereka melihat foto mereka dipasarkan tanpa izin mereka.

Beberapa pemain datang untuk membela fotografer dan salah satunya adalah Kanada Daniel Negreanu, yang menyatakan dalam Tweet: “Poker Paint mencuri materi dari fotografer dan menjualnya tanpa izin. Kita harus membela fotografer dalam hal ini, yang bekerja keras dan jahat.

Setelah kontroversi meledak, artis itu mengambil hampir semua lukisan pokernya di situs webnya dan di jejaring sosialnya. Dia juga menerbitkan pernyataan di mana dia mengatakan dia tidak tahu undang-undang hak cipta pada saat membuat lukisan dan meminta maaf atas kurangnya profesionalisme. Anda bisa melihat pernyataannya di sini.

Apa yang Anda pikirkan? Artis atau penipu yang salah paham?

Author: Janet Ross