Presiden Argentina Terbuka untuk Cryptocurrency

Facebook

FacebookIndonesiaredditpinterestterhubungsuratoleh bulu

Langkah terbaru El Salvador untuk secara terbuka mengadopsi cryptocurrency alih-alih uang kertas telah menyebabkan kegemparan secara global. Bank-bank marah, dan pemerintah-pemerintah besar mendukung atau secara terbuka menentang keputusan kontroversial El Salvador. Tampaknya negara-negara Amerika Selatan tetap bersatu, karena Argentina adalah yang terbaru setelah Paraguay mempertimbangkan untuk menjadikan kripto sebagai alat pembayaran yang sah.

Itulah yang dikatakan presiden Argentina, Alberto Fernandez, baru-baru ini kepada pers. Sementara Bitcoin dan kelompoknya belum diterima secara hukum di Argentina, presiden terbuka untuk langkah seperti itu segera. Ada diskusi besar tentang penggunaan cryptocurrency di Argentina dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, meskipun pemerintah berusaha untuk menangani hal-hal dengan hati-hati.

Adopsi Crypto di Argentina Segera?

Argentina adalah salah satu negara Amerika Selatan dengan keuangan terburuk. Sudah di ambang kebangkrutan lebih dari yang bisa dihitung, dan organisasi keuangan besar tidak tertarik untuk bekerja sama. Presiden Argentina saat ini, Alberto Fernandez, baru-baru ini menyatakan pendapatnya tentang cryptocurrency, memilih untuk mengadopsinya daripada menolak.

Tentu saja, itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, tetapi idenya ada di sana. El Presidente baru-baru ini ditanya tentang pendapat kriptonya dalam sebuah wawancara, dan yang mengejutkan, dia ‘memilih’ mereka. Tentu saja, dia mengatakan bahwa masalah ini harus didekati dengan hati-hati, dengan menyebut subjek sebagai relatif tidak diketahui.

Seperti yang dijelaskan Fernandez, cryptos masih merupakan hal baru dan tidak dikenal, dan banyak menterinya memiliki keyakinan yang sama. Namun, dia secara resmi mengakui kekuatan mereka, dan telah membentuk tim ahli untuk melihat bagaimana mereka dapat membantu Argentina secara finansial. Tuan rumah program wawancara bertanya kepada Fernandez apakah dia akan memilih untuk menerima cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah. Yang mengejutkan, presiden mengatakan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi, terutama karena fakta bahwa kripto meminimalkan risiko inflasi.

Dia menegaskan bahwa Argentina tidak boleh menolak kripto sama sekali karena mereka dapat membawa solusi untuk masalah inflasi.

Bukan Berita Hebat untuk Bank Sentral

Salah satu lembaga yang tidak senang dengan komentar Fernandez adalah Bank Sentral Argentina. Seorang juru bicara menyatakan bahwa langkah seperti itu akan merugikan sistem, terutama jika uang dari cryptocurrency dicampur dengan dana yang berasal dari pasar pertukaran tradisional.

Ini bukan pertama kalinya bagi organisasi keuangan untuk menolak kripto. Mereka semua membenci Bitcoin dan cryptocurrency hanya karena mereka menolak cara tradisional dalam berbisnis.

Memotong orang tengah meninggalkan bank tanpa penghasilan. Mereka terkenal menentang cryptocurrency sementara dunia melihat manfaat dari mengadopsi crypto. Bank Sentral Argentina tidak terkecuali, dan komentar presiden Fernandez tentu saja menyerang sarang lebah.

Dengan El Salvador secara terbuka menerima cryptos dan banyak negara Amerika Selatan siap untuk mengikuti contohnya, tetap jelas bahwa pintu untuk Argentina terbuka. Sementara Fernandez tertarik pada subjek, jelas bahwa akan ada tentangan di antara rekan-rekannya. Masih harus dilihat apakah undang-undang dirancang dan RUU disahkan dan apakah itu akan membantu Argentina mengatasi krisisnya.

Author: Janet Ross